Rabu, 02 Juni 2010

Villa Siap Berkorban demi Torres

Demi memuluskan target memenangi Piala Dunia, striker Spanyol, David Villa, mengaku siap berkorban untuk timnya. Ia rela bermain di sayap untuk memanjakan penyerang utama "Tim Matador", Fernando Torres.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, hampir pasti akan memainkan duet Villa dan Torres pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Kombinasi keduanya telah menciptakan 59 gol untuk "La Roja". Namun, dilema muncul karena "Tim Matador" terbiasa memainkan satu target man di kotak penalti. Ada kemungkinan, Villa akan digeser menjadi salah satu pemain sayap.

Melawan Korea Selatan pada Kamis (3/6/2010) bisa menjadi pembuktian bagi Villa untuk bermain sebagai sayap. Torres telah sembuh dari cedera lututnya dan ia siap berada di lini terdepan barisan penyerang "Tim Matador".

"Yang paling penting adalah bisa bermain. Jika aku bermain sendiri di depan, maka aku akan bermain di tengah kotak penalti. Namun, jika ada striker lain, maka aku tak keberatan bermain di salah satu sayap," kata Villa.

Villa dan Torres merupakan striker papan atas dunia saat ini. Keduanya berandil besar saat mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 di Swiss-Austria.

Spanyol pun pada Piala Dunia kali ini tergabung di Grup H bersama Swiss, Honduras, dan Cile. Jika lolos sebagai juara grup, maka "Tim Matador" kemungkinan akan bertemu Portugal atau Pantai Gading pada babak 16 besar.

SUMBER : http://bola.kompas.com/read/xml/2010/06/02/22091461/villa.siap.berkorban.demi.torres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar