Rabu, 02 Juni 2010

Jelang Piala Dunia, Zidane Teringat Materazzi

Sudah empat tahun lalu peristiwa tandukan yang dilakukan legenda Prancis Zinedine Zidane kepada bek Italia Marco Materazzi berlalu. Namun, seiring bergulirnya kembali Piala Dunia, momen itu kembali menjadi pembicaraan bagi pecinta sepak bola.

Masih banyaknya orang membicarakan atas tindakannya itu, Zidane mengaku bahwa apa yang telah dilakukannya adalah hal yang salah.

Karena itu, jika dirinya dapat mengulang peristiwa final antara Prancis dengan Italia, maka ia tidak akan menanduk dada Materazzi.

"Jelas saya tidak akan melakukannya lagi, karena itu sungguh telah menyakitkan saya," kata Zidane kepada Marca, Kamis 3 Juni 2010.

"Padahal sudah empat tahun berlalu, tapi orang masih membicarakan hal ini," ujarnya.

Peristiwa penandukan Zidane itu terjadi saat final Piala Dunia 2006 yang digelar di Stadion Olympic Berlin. Final yang mempertemukan kedua tim itu akhirnya dimenangkan oleh Italia lewat adu penalti dan menjadikan Italia juara Piala Dunia 2006.

Banyak sumber yang mengungkapkan tersulutnya emosi Zidane. Ada yang bilang karena Materazzi mengejek ibunya, dan ada yang menyebut Zidane sebagai teroris.

Akibat ulah Zidane, mantan pemain Real Madrid itu akhirnya mendapatkan kartu merah dalam pertandingan final tersebut.

SUMBER : VIVANEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar