Rabu, 02 Juni 2010

Bank Syariah Mandiri Perluas Internet Banking

Bank Syariah Mandiri membidik tiga negara guna memasarkan internet banking. Negara tersebut adalah Singapura, Hong Kong, dan Saudi Arabia.

Menurut Dewa Bagus Ivan B, vice president Pengembangan Bank dan Produk Bank Syariah Mandiri, pihaknya membidik tenaga kerja Indonesia. “Mereka kan sering mengirim uang ke keluarga di Indonesia, kami memberikan pilihan,” kata Dewa di Jakarta, Rabu 2 Juni 2010.

Dewa mengaku model program seperti ini sudah dilakukan untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

“Setiap bulan, nilai transaksi kami mencapai Rp 50 miliar,” kata Dewa. Angka ini pula lah yang dijadikan taget untuk tiga negara tersebut. “Setidaknya sama,” ujarnya.

Adapun target TKI yang menggunakan produk itu sebanyak 100-200 ribu orang. “Kami mendapat angka ini saja sudah lumayan,” ucap Dewa.

Dewa menjelaskan, program ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan jasa pengiriman uang yang berada di tiga negara tersebut. “Kami akan bekerja sama dengan perusahaan yang sudah terbukti kualitasnya,” ucap Dewa. “Diharapkan, akhir tahun ini kerja sama tersebut bisa direalisasikan,” ucapnya.

Kelebihan program ini adalah pengirim dan penerima tidak perlu menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri. “Hanya menggunakan internet dan nomor telepon genggam, penerima bisa mengambil uangnya di kantor pos,” tutur Dewa.

SUMBER: VIVANEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar