Rabu, 02 Juni 2010

Asyifa Syafiningdyah Paket Komplit

KEMENANGAN mutlak berhasil diraih Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latif pada malam puncak Miss Indonesia 2010 sebagai Miss Indonesia 2010.

Asyifa berhasil mengalahkan dua pesaingnya yang tak kalah cantik dan memukau, yaitu Clarashinta Arumdani dari Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kartika Kusumaningtyas dari Jawa Timur.

Ketegangan sangat terasa saat memasuki babak-babak terakhir, penentuan siapakah yang berhasil menempati posisi Miss Indonesia 2009, Kerenina Sunny Halim. Dari raut wajah, terlihat ketiga besar kontestan ini begitu tegang.

Pertanyaan yang tertuang dalam kalimat bahasa Inggris yang diberikan dewan juri dan dibacakan oleh pembawa acara, Uli Herdinansyah sempat membuat ketiga kontestan mengalami kesulitan saat menjawabnya.

Namun, siapa sangka jika Asyifa yang terpilih menjadi jawaranya. Terpilihnya Asyifa berdasarkan keputusan bulat yang diambil oleh dewan juri. Dan, juri pun sepakat dan memiliki suara yang sama, Asyifa sebagai kontestan paling memenuhi kriteria sebagai Miss Indonesia 2010 dan merupakan paket yang komplit.

"Kan kita memilih satu paket komplit, di mana penilaian tidak hanya di atas panggung saja, tetapi juga dari awal masa karantina," papar founder Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo dalam konferensi pers usai acara penobatan Miss Indonesia 2010 di Ballroom Central Park, Jakarta Barat, Selasa (1/6/2010) malam.

Senada dengan Liliana, perancang kenamaan Harry Darsono pun angkat bicara mengenai kemenangan yang diraih Asyifa.

"Semua peserta memang memiliki nilai tambah, tapi dia yang paling memenuhi kriteria. Saya kira Asyifa yang paling tepat dan paling baik. Penilaian tidak hanya dilihat dari tingkat kecerdasan dan kecantikan semata, tapi lebih kepada pendekatan kepribadian," tuturnya.

Jika perancang yang piawai memainkan piano itu mantap menjatuhkan pilihan pada Asyifa, tidak begitu dengan dewan juri lainnya.

Produser film Raam Punjabi mengaku, para dewan juri sempat agak kesulitan menentukan siapa yang berhak menyandang predikat sebagai Miss Indonesia 2010. Pasalnya, kontestan asal Jawa Barat dan Yogyakarta, dinilai memiliki peluang yang sama kuat.

"Awalnya, agak sulit menentukan. Tapi keputusan memilih Jawa Barat sudah tepat, dia lebih memenuhi syarat, memiliki satu paket lengkap untuk menjadi Miss Indonesia," imbuhnya.

Asyifa berhasil mencuri perhatian juri dengan jawaban yang dilontarkannya secara lantang atas pertanyaan, "What the word endurance means, can you describe a situation that use this word?" yang ditujukan kepadanya.

"Kegigihan berawal dari keteguhan hati untuk menjalani sesuatu dalam hidup," ucapnya.

Dengan jawaban pamungkas, juri yang terdiri dari founder Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo, Martha Tilaar, Rima Melati, Raam Punjabi, Peter Saerang, Harry Darsono, dan Ferry Salim, mengukuhkan dara cantik ini sebagai pemenangnya.

Tak hanya menjadi Miss Indonesia 2010, Asyifa juga meraih juara untuk kategori Miss Tubuh Indah. Sementara untuk kategori lain seperti Miss Kulit Cantik diraih Priscilla Febrita dari Sulawesi Utara, dan Miss Inovasi diraih Natasya Oktaviane Morgan dari Maluku.

Miss Persahabatan jatuh kepada Indria Zulkarnaen dari Nusa Tenggara Timur, Miss Favorit diperoleh Juni Mulia asal Kalimantan Barat, dan Miss Slim & Healty diraih Clarashinta Arumdani dari DI Yogyakarta.

SUMBER : OKEZONE.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar