Rabu, 02 Juni 2010

Simpati Ferdinand untuk Walcott

Dicoretnya winger muda Theo Walcott dari skuad akhir Timnas Inggris pada Piala Dunia 2010 cukup mengejutkan banyak pihak. Termasuk bek sekaligus kapten, Rio Ferdinand.

Pelatih Italia, Fabio Capello, memutuskan mencoret Walcott serta enam pemain lainnya dari skuad Three Lions yang akan diboyongnya ke Afrika Selatan. Ketujuh pemain itu mendapat pemberitahuan langsung dari Don Fabio, yang menghubungi mereka satu per satu melalui telepon.

Sejumlah tokoh sepakbola Inggris mengaku tidak terkejut dengan keputusan itu dan menilai bintang Arsenal belum layak tampil di pesta akbar empat tahunan publik sepakbola. Namun, tidak demikian halnya dengan Ferdinand.

"Tidak ada pemain yang aman di skuad ini. Pelatih telah menunjukkannya dengan meninggalkan Theo," ungkap bek Manchester United kepada Daily Mail, Kamis (3/6/2010).

"Capello tidak takut mencoret siapapun jika dia merasa pemain itu tidak memiliki dampak signifikan untuk skuad. Capello tidak peduli dengan reputasi pemain," lanjutnya.

Ferdinand, yang tidak masuk dalam skuad Kevin Keegan pada Euro 2000, jelas bisa memahami kekecewaan Walcott.

"Saya pernah berada di posisi itu, saya pernah merasakan apa yang dirasakan Theo saat ini," papar Ferdinand.

"Saya tidak disertakan dalam Euro 2000 karena Kevin Keegan mencoret saya dari skuad. Itu perasaan terburuk di dunia. Jadi, saya sangat mengerti bagaimana perasaan Theo saat ini, begitu juga para pemain lainnya," pungkas mantan punggawa Leeds United dan West Ham United.

SUMBER : OKEZONE.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar