Rabu, 02 Juni 2010

Harga si Emas Hitam Naik ke USD73

Harga si emas hitam dunia berhasil menguat di atas level USD73 per barel, pada penutupan perdagangan Rabu, (2/6/2010) waktu setempat. Hal ini membawa keuntungan tersendiri bagi pada pedagang, akibat kerugian seajk awal perdagangan yang dibuka terkoreksi, kata para pedagang.

Seperti dikutip dari AFP, Kamis (3/6/2010), untuk kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juli, naik USD1,04 ke level USD73,62 per barel. Sedangkan, untuk minyak mentah jenis Brent North Sea di London untuk pengiriman Juli meningkat USD1,65 menjadi USD74,36.

Bursa Wall Street berhasil berbalik naik pada Rabu dan ekuitas Eropa memperoleh kembali beberapa kerugian mereka karena investor melakukan aksi buru saham yang telah jatuh tajam di tengah kekhawatiran utang zona euro dan pemulihan ekonomi global.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,31 persen pada pembukaan, satu hari setelah jatuh di tengah kekhawatiran baru masalah bank Eropa dan penurunan pertumbuhan di China, serta meningkatnya biaya mengatasi bencana tumpahan minyak Teluk Meksiko.

Sementara itu, penjualan pending home tercatat naik untuk ketiga bulan berjalan pada April karena pembeli rumah bergegas untuk menandatangani kontrak sebelum berakhirnya pajak kredit pemerintah

SUMBER : OKEZONE.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar