Kamis, 30 September 2010

geometri

Geometri adalah Geometri yaitu pengukuran tentang bumi, adalah cabang dari matematika yang mempelajari hubungan di dalam ruang. Dari pengalaman, atau mungkin secara intuitif, orang dapat mengetahui ruang dari ciri dasarnya, yang diistilahkan sebagai aksioma dalam geometri. Catatan paling awal mengenai geometri dapat ditelusuri hingga ke zaman Mesir kuno, peradaban Lembah Sungai Indus dan Babilonia. Peradaban-peradaban ini diketahui memiliki keahlian dalam drainase rawa, irigasi, pengendalian banjir dan pendirian bangunan-bagunan besar. Kebanyakan geometri Mesir kuno dan Babilonia terbatas hanya pada perhitungan panjang segmen-segmen garis, luas, dan volume.

Teknik dalam Geometri

1.spline adalah khusus fungsi didefinisikan piecewise oleh polinomial. Dalam interpolating masalah, interpolasi spline sering lebih suka polinomial interpolasi karena menghasilkan hasil yang sama, bahkan ketika menggunakan polinomial derajat rendah, sementara menghindari Runge’s fenomena yang lebih tinggi derajat.

2.“implisit permukaan”. Yaitu, permukaan yang kontur (isosurfaces) melalui beberapa bidang skalar dalam 3D. Ada tiga teknik yang umum digunakan masing-masing dibedakan oleh fungsi bidang mereka.. Fungsi lapangan menentukan nilai di setiap titik dalam ruang karena beberapa objek geometris primitif yang mendasari, biasanya titik-titik, segmen garis, dan dibatasi polygonally pesawat.

3.sub-divisi permukaan, di bidang komputer grafis 3D, adalah sebuah metode yang mewakili halus permukaan melalui spesifikasi yang kasar .Permukaan yang halus dapat dihitung dari mesh kasar sebagai batas dari rekursif membagi proses setiap poligonal wajah ke wajah-wajah yang lebih kecil lebih mendekati permukaan halus.

4.grafik komputer, akuntansi untuk tingkat detail melibatkan menurunkan kompleksitas representasi sebuah objek 3D seperti bergerak menjauh dari pengamat atau sesuai dengan metrik lainnya seperti objek penting, mata-ruang kecepatan atau posisi. Tingkat detail teknik meningkatkan efisiensi render dengan mengurangi beban kerja pada pipa grafis tahap, biasanya dhuwur transformasi. Pengurangan kualitas visual dari model ini sering tidak diperhatikan karena efek pada objek kecil tampak sama bila jauh atau bergerak cepat.